Cara benar menggunakan Alat Pemadam api Ringan / apar

cara menggunakan alat pemadam kebakaran

Cara menggunakan Alat Pemadam api Ringan

Menggunakan alat pemadam api ringan sebenarnya sangat mudah, siapapun dapat melakukannnya,. Berikut ini adalah tahapan cara menggunakan alat pemadam api ringan yang baik dan benar :

  • Lepas segel yang berada pada valve, Tarik atau lepas pin yang ada,
  • Pukul valve (handle) dengan posisi jongkok dan menyamping, untuk memastikan berfungsinya APAR,
  • Pegang alat pemadam api dengan tangan kiri, dan tangan kanan memegang nozle/ ujung selang atau sebaliknya.
  • Arahkan moncong alat pemadam api ke pangkal api
  • Semprot selang mengarah pada area api/ kebakaran dengan teknik menyapu sampai padam, Pastikan anda berjarak 1 – 1.5m dari api.
  • Setelah itu buka semua pintu dan buka jendela agar supaya udara segar masuk

Untuk menghindari kebakaran parah baik di rumah maupun di gedung gedung perkantoran, selalu sediakan alat pemadam api ringan di setiap sudut-sudut ruangan yang berpontensi terhadap kebakaran. Alat pemadam api ringan / APAR merupakan alat pertolongan pertama dalam mengatasi kebakaran, pemasangan dan peletakan alat pemadam api merupakan hal yang sangat penting dalam sistem penanganan pemadam kebakaran selain cara menggunakan Apar secara Cepat dan tepat. Menempatkan Apar harus ditempatkan secara menggantung pada dinding dilengkapi dengan pengaman atau penguat atau dapat ditempatkan dalam sebuah lemari atau box.

Untuk memesan berbagai jasa dan layanan produk – produk kami, anda dapat menghubungi Toko kami di alamat di bawah ini, atau hubungi call centre kami, kami akan mengantar kan barang pesanan anda untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya Gratis. :Hubungi customer service kami untuk mendapatkan alat pemadam api dengan harga hemat dan gratis antar : 021- 414 000 36 – 0813 188 22 911 , cs@alatpemadamkebakaran.net

Leave a Reply